Selasa, 02 Juli 2013

Warga Juga Bakar Polsek Rawas Ulu Sumatera Selatan


Sebelumnya, warga membakar Polsek Rupit.

ddd
Selasa, 2 Juli 2013, 22:52

VIVAnews - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Selatan, Komisaris Besar Djarot Padakova, Selasa 2 Juli 2013, menyatakan, selain Polsek Rupit, warga juga membakar Polsek Rawas Ulu hingga habis dilalap api.

"Waktu pembakaran di Mapolsek Rupit, massa dari Desa Karang Anyar langsung bergerak melakukan pembakaran di Mapolsek Rawas Ulu yang berjarak 12 kilometer," kata Djarot saat ditemui wartawan di Polda Sumatera Selatan.

Ia menjelaskan, massa datang menggunakan konvoi sepeda motor dan kendaraan roda empat sambil membawa beberapa jeriken berisi bahan bakar. Setelah membakar dua polsek, ratusan warga lalu memblokir Jalan Lintas Sumatera.

Terkait hal ini, pihak Mapolda Sumsel menurunkan ratusan personel Brimob dan pasukan anti huru-hara. "Polres Lubuk Linggau disiagakan dan ditambah dengan ratusan pasukan dari polda yang akan berangkat malam ini,” ujarnya.

Dia mengimbau agar warga tak terpancing emosi, sehingga membuat keadaan semakin ricuh. "Warga diharapkan agar bisa menahan diri. Selain itu, untuk para pengguna jalan, sebaiknya melawati jalur lain. Sebab, jalan sekarang telah ditutup warga," ujar Djarot sembari menambahkan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Ditanya pemicu terjadinya kerusuhan tersebut, Djarot tidak menampik karena adanya tersangka pelaku perampokan yang tewas ditembak petugas. Warga yang marah lalu membakar dua polsek tersebut. "Selanjutnya akan kami selidiki dulu," tukas Djarot.

Pantauan VIVAnews, sekitar pukul 19.00 WIB, pasukan sudah disiagakan di Mapolda Sumsel dan baru diberangkatkan pukul 20.00 WIB. (art)
Iwan Kurniawan, Aji YK Putra (Palembang)

0 komentar:

Posting Komentar